Laman

Kamis, 03 Desember 2015

PGRI CABANG JATIROGO PERINGATI HARI GURU 2015



Jatirogo, 4 Des. 2015

Pada tahun-tahun sebelumnya peringatan hari guru di wilayah kecamatan Jatirogo diisi dengan kegiatan yang cukup meriah. Ada acara hiburan semisal malam nyanyi bareng atau lomba voli antar sekolah. Tentu saja semua kegiatan tersebut membawa kegembiraan tersendiri bagi para guru. Ya mungkin peringatan semacam ini menjadi sebuah sarana untuk membuang rasa jenuh akan rutinitas keseharian.

Kali ini peringatan hari guru di kecamatan Jatirogo diselenggarakan secara sederhana yaitu "syukuran". Acara dilaksanakan di UPTD Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kecamatan Jatirogo dengan dihadiri seluruh pengurus PGRI dan mengundang seluruh Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK negeri dan swasta di wilayah Jatirogo. Tamu undangan diluar instansi pendidikan juga tampak hadir yaitu dari Kecamatan, Polsek dan Koramil.


Meski sederhana acara syukuran hari guru di jatirogo berjalan menarik. Dibuka oleh kepala UPTD dan dilanjutkan dengan paparan materi dialog oleh Drs. Dadija Utomo. Kepala SMP Negeri 2 Jatirogo ini memberi judul materi dialognya "Refleksi Hari Guru". Usai paparan oleh Drs. Dadija Utomo dilanjutkan dengan ceramah oleh Drs. Kuntari selaku Pengawas SD wilayah kecamatan Jatirogo dengan memngangkat masalah problematika pendidikan di Jatirogo.

Usai paparan yang disampaikan dua narasumber yaitu Drs. Dadija Utomo dan Drs. Kuntari, dibuka sesi tanya jawab. Beberapa peserta syukuran mengajukan pertanyaan, sebagian lainnya memberi masukan, saran dan menyampaikan uneg-uneg. Setelah dianggap cukup acara ditutup dengan doa dan makan tumpeng. 

Selamat Hari Guru.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar